Gathering Openricer Jakarta di Resto Italia

on
senyum sumringah para Openricer di Resto Delicato (foto sumber: twitter openrice)
senyum sumringah para Openricer di Resto Delicato bersama koki andalan resto, Pak Mulyadi, kedua dari kanan. (foto sumber: twitter openrice)

Pada hari Kamis tanggal 16 Mei yang lalu, saya beruntung mendapatkan undangan dari Openrice Jakarta untuk mengikuti acara gathering sekaligus mencicipi hidangan khas Italia yang disajikan restoran Delicato. Bersama sembilan orang Openricer lainnya, kami berkumpul di resto yang terletak di Jalan Terogong Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, pas pada jam makan siang.

Ulasan lengkap mengenai hidangan yang disajikan dan komentar personal saya tentang masing-masing hidangan tersebut sudah saya tulis dengan lengkap di web Openrice berikut: Mengenang Rasa Kuliner Italia di Delicato

Tortelloni yang menjadi favorit Openricer
Tortelloni yang menjadi favorit Openricer

Satu hal menarik yang saya catat dari acara kumpul-kumpul ini, ternyata suasananya lebih ‘cair’ daripada yang saya kira :). Dan para Openricer ternyata orang-orang yang sangat santun, meskipun yang kita hadapi adalah santapan yang pastinya membuat air liur menetes, tetapi dengan tertib kami bisa saling berbagi makanan. Bahkan kaum pria mempersilakan kami para wanita mengambil hidangan terlebih dahulu, he he.. 

Oya, mengenai hidangan favorit para Openricer, rata-rata menyukai Tortelloni karena rasa daging dan kejunya yang begitu kentara. Sedangkan saya sendiri menyukai Pizza Deluxe terutama karena kulitnya yang tipis namun renyah. Keju mozzarella-nya yang asli Italia pun sangat terasa di lidah.

disain interior resto Delicato didominasi kayu
disain interior resto Delicato didominasi kayu

Selain itu, hal lain yang menarik (dan membuat kangen dengan Italia) adalah dekorasi restoran tersebut yang dibuat seperti trattoria-restoran tradisionalnya Italia.  Hal itu terlihat antara lain dari perabotan yang didominasi kayu, lalu lampu-lampu dan poster-poster bergaya vintage. Ternyata koki andalan resto ini, Pak Mulyadi, dulunya pernah bekerja untuk kapal pesiar di Italia. Tidak heran bagi saya sentuhan Italia-nya begitu pas baik di makanan maupun di ciri fisik bangunan.

Kalau ada acara semacam ini lagi dari Openricer, dan kebetulan saya bisa hadir, pasti saya datang, dech ;).  Grazie mille, Openrice, e molte grazie a Delicato :).  Che buono… (lezat sekali…). ***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s